Bahaya Minuman Bersoda Bagi Ibu Hamil

Banyak wanita hamil yang mengeluh karena terlalu banyak pantangan makan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi meskipun itu makanan atau minuman favorit sejak belum hamil salah satunya adalah minuman beroda, Pada hari ini saya akan menjelaskan tentang bahaya minuman bersoda bagi ibu hamil, mari kita simak dampak negatif minuman bersoda pada kehamilan.


Banyak wanita hamil yang belum mengetahui selama kehamilan terus berjalan dilarang sekali untuk meminum-minuman beroda. Minuman bersoda ini cukup beresiko bagi ibu hamil bila diminum dalam jumlah yang berlebihan. Apa saja resiko terhadap ibu hamil yang sering mengonsumsi minuman beroda ? Berikut dibawah ini bahaya minuman bersoda bagi ibu hamil.

  • Obesitas

Minuman bersoda ini memiliki kandungan pemanis buatan yang bisa mengakibatkan anda lebih berpotensi terkena masalah kegemukan (Obesitas), Maka dari itu minuman bersoda sangat tidak dianjurkan sekali terhadap ibu yang sedang hamil, Apalagi anda yang memiliki berat badan yang lebih dari tubuh ideal. Obesitas ini juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes dan jika ibu yang sedang hamil ini mengalami hal seperti ini, pada umumnya bayi akan tumbuh terlalu besar dan akan sangat sulit dilahirkan.

  • Memicu Tekanan Darah Tinggi

Minuman bersoda ini memiliki kandungan jumlah kafein yang sangat banyak, Kandungan kafein ini menurut para peneliti meyakini bahwa dapat memicu timbulnya tekanan darah tinggi. Dan bila ibu yang sedang mengandung ini mengalami kondisi tersebut, kemungkinan besar akan terjadi lahiran prematur bagi janin dalam kandungannya.

  • Sistem Kekebalan Tubuh Melemah

Minuman bersoda ini juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, sedangkan diketahui oleh para peneliti gula ini dapat melemahkan kemampuan dari sel darah putih untuk melawan berbagai jenis parasit yang menyebabkan penyakit. Kondisi seperti ini dapat mengakibatkan seseorang lebih mudah terkena penyakit sehingga cukup beresiko terhadap ibu yang sedang hamil.

  • Osteoporosis

Minuman bersoda ini juga memiliki kandungan asam fasfat dalam jumlah yang tinggi, Bila minuman bersoda ini dikonsumsi dalam jumlah yang banyak maka hal ini bisa mengakibatkan asupan fosfor akan semakin membeludak. Fosfor ini adalah mineral yang bisa mencegah penyerapan kalsium yang yang sangat dibutuhkan oleh janin untuk pertumbuhan tulan serta giginya. Bila asupan dari fosfor ini berlebihan, maka penyerapan kalsium tubuh ibu hamil akan semakin buruk.


Sebaiknya bagi anda yang sedang hamil jangan jangan meminum minuman bersoda ini karena dapat membahayakan janin yang sedang didalam kandungan.

0 Response to "Bahaya Minuman Bersoda Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment