Bahaya Mie Instan Bagi Ibu Hamil

Bahaya Mie Instan Bagi Ibu Hamil * Bagi ibu yang sedang hamil banyak sekali yang ingin merasakan masakan yang ada airnya (kuah) dan rasanya yang gurih, dari makanan tersebut  dapat ditemukan pada mie instan. Sayangnya makan mie instan yang berlebihan bagi ibu yang sedang hamil sangat tidak bagus untuk kesehatan janin yang ada didalam kandungan. Tidak hanya membahayakan janin saya, namun didalam kandungan mie instan ini juga akan berdampak buruk terhadap kesehatan ibu hamilnya.


Kandungan Yang Dapat Membahayakan Kesehatan


  • Natrium

Menurut para peneliti setelah meneliti mie instan ini ternyata didalam mie terdapat kandungan zat netrium yang sangat membahayakan tubuh. Jika terlalu berlebihan mengonsumsi mie instan maka, akan dapat menyebabkan penyakit hipertensi dan maag akut. Dalam satu bungkus mie instan memiliki jumlah natrium yang tinggi yaitu sebanyak 1.380 mg. Jika ibu hamil mengalami penyakit hipertensi atai maag akut maka akan mengganggu terhadap kehamilannya

  • Lilin

Masyarakat indonesia sendiri tidak mempercayai, jika mie instan ini mengandung lilin. Padahal sudah sangat jelas sekali bahwa lilin benar-benar ada didalam kandungan mie insta. Kandungan zat lilin ini digunakan untuk membuat  mie instan agat tidak menjadi lengket. Jika ibu hamil dan masyarakat indonesia ini terus mengonsumsi mie instan, maka anda telah banyak memasukan kandungan zat lilin kedalam tubuh. Ini benar-benar akan sangat membahayakan sekali bagi janin maupun ibu yang sedang mengandungnya.

  • MSG

Yang akan paling membahayakan tubuh kita terhadap mengonsumsi mie instan ini terdapat pada bumbunya. Jika anda tidak percaya, anda bisa mencoba tes kuah dari mie instan yang sudah pakai bumbu ciba siramkan pada tanaman yang bagus dan sehat, diamkan dalam jangka waktu satu minggu dijamin tanaman akan mati. Begitupun dengan tubuh manusia jika terus menerus memakan kuah mie instan. Jika MSG dikonsumsi secara berlebihan, maka sangat tidak bagus terhadap pertumbuhan janin.

  • Zat Pengawet

Mie instan juga memiliki kandungan zat pengawet, kalian tahu sendirikan dari fungsi zat pengawet ini, nah jika zat pengawet ini masuk kedalam tubuh maka akan berbahaya sekali terhadap kesehatan janin.

  • Zat Kimia

Zat kimia ini sangat berbahaya sekali bagi ibu yang sedang mengandung, karena dapat mempengaruhi terhadap kesehatan janin.

  • Kalori

Jika kalori masuk dalam tubuh secara berlebihan maka akan menimbulkan dampak buruk terhadap kesehatan tubuh.


Sekarang kita sudah mengetahui tentang bahaya dari mengonsumsi mie instan secara berlebihan, Maka sekarang bagi para ibu hamil sebaiknya jangan mengonsumsi mie instan yang berlebihan, karena itu akan sangat buruk terhadap kesehatan tubuh.

0 Response to "Bahaya Mie Instan Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment