Bahaya Sperma Masuk Rahim Ibu Hamil

Pada sore hari ini saya akan membahas tentang bahaya sperma masuk rahim ibu hamil. Ibu yang sedang hamil seringkali mempertanyakan hal tentang apakah boleh berhubungan intim saat hamil ?? Berhubungan intim saat ibu sedang mengandung memang tidak dilarang dan boleh-boleh saja, asalkan melakukan posisi yang tepat dan dengan batasan yang aman. Akan tetapi yang dapat memberikan dampak negatifnya adalah masuknya cairan sperma kedalam rahim ibu yang sedang mengandung.


Sperma memiliki kandungan zat yang bisa menyebabkan reaksi sensitif terhadap mulut rahim, Jika hal tersebut terjadi maka akan sangat berbahaya pada kondisi janin di dalam kandungan ibu hamil. Maka ketika anda berhubungan intim saat hamil alangkah baiknya cairan sperma dikeluarkan di luar vagina saja atau anda memakai kondom supaya terhindar masuknya sperma kedalam rahim.

Kehamilan trimester awal sampe akhir kandungan 7 bulan adalah situasi yang sangat aman dalam melakukan hubungan intim. Jika usai memasuki usia kandungan 7 bulan sampai 9 bulan diharapkan bagi anda ibu yang sedang hamil untuk mengurangi dalam melakukan hubungan intim, dikarenakan jika kehamilan yang semakin membesar akan sangat sulit untuk melakukan hubungan intim secara aman dan juga akan membahayakan keberadaan janin didalam kandungan.

Bahaya Sperma Masuk Pada Rahim Ibu Hamil


1. Meningkatkan Resiko Keguguran

Sebagian ibu yang sedang hamil mungkin juga anda sendiri memiliki kondisi kehamilan yang lemah.Jika kondisi kehamilan anda sedang lemah akan menyebabkan ancaman keguguran pada janin anda, jadi sebaiknya hindari berhubungan intim disaat kondisi kandungan anda sedang lemah. Dan lakukanlah pemeriksaan secara rutin, karena kondisi kehamilan yang sedang lemah dapat berubah setelah usai kehamilan beberapa minggu, dan janin akan berubah kondisinya mejadi sangat kuat atau juga sebaliknya.

Resiko dari kondisi kehamilan yang lemah biasanya akan ditandai dengan adanya flek darah di vagina. Adanya flek darah di vagina ini memberitahukan bahwa ada masalah pada janin anda. dan juga rasa mulas terhadap perut anda itu menandakan adanya kontraksi rahim dini yang akan mengakibatkan keguguran atau juga kelahiran prematur.

2. Plasenta Previa

Plasenta previa merupakan gangguan terhadap kehamilan, dimana ari-ari akan menutupi jalannya kelahiran bayi. plasenta previa ini akan menghalangi serviks, yang akan mengakibatkan pelebaran serviks prematur, sehingga akan memicu terjadinya persaliran prematur. Plasenta Previa ini dibagi menjadi tiga kondisi diantaranya adalah :
  • Plasenta previa letah rendah ( Kondisi plasenta beraa 3-4cm diatas bagian pinggir pembukaan janin lahir janin )
  • Plasenta previa marginalis ( Kondisi pinggir plasenta berada di pinggir pembukaan janin lahir )
  • Plasenta previa  lateralis ( Hanya akan terjadi sebagian pembukaan jalan lahir tertutup dengan plasenta )

Itulah pembahasan kali ini tentang bahaya sperma masuk pada rahim ibu hamil, Jadi bagi anda wanita yang sedang hamil yang sedang mencari informasi ini dapat anda temukan disini, dan disini juga menyediakan berbagai macam informasi tentang ibu hamil lengkap dan menarik disini. Semoga artikel saya yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Bahaya Sperma Masuk Rahim Ibu Hamil"

Post a Comment