Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Ibu Hamil

Pagi yang begitu cerah, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bahaya obat nyamuk bakar bagi ibu hamil. Pasti ada para ibu hamil yang belum mengetahui tentang dampak negatif dari obat nyamuk bakar ini.


Menggunakan obat nyamuk bakar kini sudah sangat banyak di gunakan oleh masyarakat indonesia, Biasanya orang indonesia yang sering menggunakan obat nyamuk bakar adalah masyarakat kelas menengah kebawah, karena dengan harga yang sangat murah.

Membakar obat nyamuk merupakan cara cepat mengusir nyamuk. Bagi anda yang selalu menggunakan obat nyamuk bahan yang ddibakar untuk mengusir nyamuk, Sebaiknya sekarang anda harus berhati-hati. Dikarenakan asap yang keluar dari obat nyamuk bakar tersebut ternyata memiliki kandungan polutan yang bisa mengganggu kesehatan tubuh.

4 Kandungan Berbahaya Bagi Kesehatan Ibu Hamil


  • Polutan

Politan hasil dari kumparan obat nyamuk yang dibakar sangat berbahaya sekali terhadap kesehatan paru-paru. zat polutan ini sangat berbahaya sekali dibanding dengan polutan yang terkandung dari asap kendaraan motor.

  • Zat Nikotin

Para ilmuan dari negara asing ini telah meneliti dampak negatif dari obat nyamuk bakar yang akan dibakar selama kurang lebih 8 jam di tempat tertutup. Bahaya dari zat nikoton yang terkandung di dalam obat nyamuk bakar ini sederajat dengan meroko sebanyak 100 rokok. Jadi kesimpulannya jika satu kali membakar obat nyamuk bakar efeknya sama dengan 100 batang asap rokok, apalagi kalo membakar 2 obat nyamuk bakar dan seterusnya. Jika ibu hamil ini terus menerus menghisap asap dan aroma dari obat nyamuk bakar ini maka akan membahayakan kesehatan ibu yang sedang hamil dan juga janin yang sedang didalam kandungan, seperti, kurang gizi, kelahiran yang cacat, jantung yang lemah, kelahiran prematur, dan lain sebagainya.

  • Zat S-2

Zat yang ditemui didalam obat nyamuk bakar dipercaya sebagai zat karsinogen. Zat kimia ini memang sangat bagus sekali dalam membunuh nyamuk. Namun asap yang muncul dan sedikit demi sedikit anda menghisapnya maka akan menjadi penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker. Jika hal ini terjadi pada ibu hamil, kemungkinan besar bayi di dalam kandungan akan terganggu.

  • Octachlorodipropyl Eter

Saat zat tersebut dibakar , maka akan menimbulkan zat berupa bischloromethyl zat ini adalah penyebab umum timbulnya penyakit kanker paru-paru akut. Jika hal ini menimpa pada ibu yang sedang hamil kemungkinan besar janin yang dikandungnya akan mati atau keguguran, jika tidak mati maka akan lahir dengan membawa penyakit kanker.

Jadi sekali lagi para ibu yang sedang hamil harus ekstra hati-hati dalam melakukan hal, karena jika ada kesalahan sedikit saja akan menjadi kesalahan yang sangat fatal. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk ibu hamil yang sedang membutuhkan informasi ini. Sekian Terimakasih.

1 Response to "Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Ibu Hamil"

  1. Memang berbahaya ndan tapi jika menggunakan Obat Nyamuk sesuai dengan aturan pakai saya rasa aman- aman saja :D

    ReplyDelete