Bahaya Terlalu Capek Bagi Ibu Hamil

Seringkali orang berbicara kalo ibu hamil jangan terlalu capek. Apakah terlalu capek ini akan berpengaruh terhadap janin yang sedang didalam kandungan? Pasti anda ingin mengetahui tentang bahaya terlalu capek bagi ibu hamil, Ayo kita simak sama-sama, apakah benar terlalu capek ini akan berdampak buruk bagi kehamilan.


Capek ini merupakan salah satu gejala yang paling sering dialami oleh ibu pada kehamilan. Walaupun aktivitas yang dilakukan tidak terbilang berat, Tidak jarang ibu yang sedang hamil terus mengalami keluhan kecapean yang dirasakah terhadap tubuhnya. Ternyata gejala tersebut memang sangat wajar sekali dialami oleh ibu hamil, apalagi bagi anda yang masa kandungannya memasuki trimester satu hingga ketiga dikarenakan pada masa tersebut tubuh pada ibu hamil ini mengelurkan hormon-hormon terntentu yang membuat ibu mudah merasa capek setelah melakukan aktivitas.

Wanita hamil yang kecapean biasanya akan timbul rasa cemas dan stres dimana jika ibu hamil mengalami stres pada masa kehamilan dapat berpengaruh buruk terhadap janin yang sedang dikandung. tidak hanya itu saja, stres pada wanita hamil juga dapat mengakibatkan komplikasi kehamilan yang serius. Stres pada ibu hamil adalah kondisi emosional individu yang dapat mempengaruhi fungsi normal pada organ tubuh, contohnya seperti detak jantung meningkat lebih cepat dari biasanya, rasa lelah yang berlebihan, gangguan pada saluran kencing, dan lain sebagainya. Biasanya karena adanya janin di dalam rahim inilah yang akhirnya akan membuat wanita hamil menjadi stres, maka dari itu secara otomatis stres akan mempengaruhi emosi wanita hamil.


Faktor penyebab dari timbulnya stres biasanya di picu karena keluhan mual, pusing, muntah, sakit pada pinggang, seringnya buang air kecil, dan faktor lainnya yang umumnya dikeluhkan oleh wanita hamil.

Maka dari itu bagi wanita yang sedang hamil ada baiknya jangan terlalu capek apalagi sampai mengalami stres berat akan berbahaya terhadap janin yang sedang didalam kandungan. Jagalah janin didalam kandungan anda dengan baik jika sampai kandungan anda bermasalah cobalah langsung untuk konsultasikan kepada bidan terdekat.

0 Response to "Bahaya Terlalu Capek Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment