Bahaya Buah Nanas Bagi Ibu Hamil

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bahaya buah nanas bagi ibu hamil, Banyak sekali para wanita hamil ingin mengetahui tentang apakah buah nanas itu berbahaya ? Disini saya akan menjelaskan bagi anda para wanita hamil yang sedang membutuhkan informasi berikut ini.

Buah nanas merupakan buah yang memiliki kandungan air yang sangat lezat dan menyegarkan terhadap tubuh kita. Tidak hanya itu buah yang memiliki warna kuning cerah ini juga memiliki kandungan yang dibutuhkan tubuh kita yaitu vitamin, antioksidan, mineral, dan juga enzim yang sangat baik sekali untuk tubuh kita.


Biasanya pada saat wanita hamil akan lebih protektif tentang apa yang mereka makan. Hal ini sangat wajar karena para wanita hamil perlu untuk memperhatikan asupan gizi bagi kesehatan janin yang sedang dikandungnya. Bicara tentang mengenai makanan untuk para ibu hamil ini banyak sekali rumor yang beredar bahwa buah nanas adalah salah satu buah yang jangan dimakan oleh para ibu hamil, dikarenakan mitos dari buah nanas ini dapat membahayakan janin yang sedang dikandung.

Para peneliti telah meyakini bahwa buah nanas ini memiliki kandungan bromelian, yaitu enzim yang memiliki dampak negatif terhadap rahim salah satunya dapat melemahkan leher rahim dan dapat mengakibatkan rahim berkontraksi. Jika para ibu hamil mengonsumsi buah nanas dengan jumlah yang berlebihan juga dapat mengakibatkan diare. Ternyata dibalik kelebihan buah nanas ini tersimpan dampak negatif yang menjadi mitos bahwa buah nanas ini tidak boleh dimakan oleh ibu hami, Berikut ini adalah bahaya dari buah nanas bagi ibu hamil :

Dapat Mengakibatkan Keguguran

Enzim bromelain ini dikatakan mirip dengan papain yang terkandung didalam buah pepaya, yang keduanya dapat memberikan dampak buruk terhadap janin yang dikandung. Kemungkinan besar bromelian dapat menyebabkan kontraksi pada rahim, sehingga dikatakan dapat mengakibatkan keguguran. Terutama nanas hijau yang masih muda, yang dapat mengindukasi aktivitas rahim dan membahayakan janin di dalam kandungan. Maka dari itu para ibu hamil harus menghindari buah tropis ini, apalagi pada awal-awal kehamilan (Hamil Muda)


Akan Mengalami Masalah Pada Sistem Pencernaan

Buag nanas ini juga dapat menghasilkan dampak buruk pada masalah sistem pencernaan seperti diare dan mulas. Ibu hamil yang sering sekali merasakan mulas, maka tidak dianjurkan untuk memakan buah nanas karena akan berbahaya sekali. Meskipun kandungan dari buah nanas ini baik untuk kesehatan seperi Vitamin C dan mengandung enxim pencernaan yang diperlukan oleh tubuh.

Saya sarankan bagi ibu hamil ini sebaiknya sebelum memilih untuk mengidam buah yang segar jangan memilih buah nanas, karena akan berdampak buruk. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan janin yang sedang dikandung.

0 Response to "Bahaya Buah Nanas Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment