Apakah Bahaya Mandi Malam Hari Pada Ibu Hamil


Ibu yang sedang hamil seringkali kegerahan pada waktu malam hari, apalagi saat menjelang mau tidur. Oleh karena itu, tidak sedikit para wanita hamil yang memutuskan untuk mandi pada waktu malam hari. Apakah berbahaya mandi pada waktu malam hari?

Menurut Dokter Spesialis Kandungan sampai saat ini belum ada publikasi mengenai bahayanya mandi disaat malam hari untuk ibu hamil. Logikanya, tidak akan ada masalah mandi disaat jam manapun.

Yang paling penting, pilihlah suhu air yang menyamankan terhadap ibu hamil. Suhu air yang baik sebaiknya tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

DR.Hari menambahkan bahwa kenyamanan pada suhu air untuk ibu hamil mungkin akan berubah sesuai suhu sekitarnya, apabila suhu sekitarnya dingin maka air yang hangatlah yang akan menyamankan ibu hamil untuk mandi, begitupun sebaliknya. Tergantung ibu hamilnya nyaman disuhu yang mana.


Sebelum banyak yang menyampaikan bahwa mandi malam bisa menimbulkan risiko kesehatan contohnya seperti rematik atau flu tulang. Namun menurut Dr dr Andhika Rachman, SpPD bahwa mandi malam atau lewat dari jam 6 sore tidak baik bagi kesehatan, itu hanyalah mitos saja. Dikatakanya bahwa mandi sebenarnya bisa dilakukan pada waktu kapan saja.

0 Response to "Apakah Bahaya Mandi Malam Hari Pada Ibu Hamil"

Post a Comment