Bahaya Minum Air Es Bagi Ibu Hamil

Cuaca yang panas ibu hamil sering kali mengalami dehidras. Dengan meminum air es adalah cara yang sangat tepat untuk memulihkan kondisi tubuh kembali normal. Tidak hanya menghilangkan rasa haus, dengan meminum air es ini juga akan menyegarkan tubuh. Namun dari kelebihan tersebut ternyata ada mitos yang mengatakan bahwa berbahaya meminum air es bagi ibu hamil.

Selama kehamilan ibu hamil seringkali merasakan gerah atau juga kelelahan sehingga sangat ingin sekali untuk meminum air es. Namun ternyata meminum air es bagi ibu hamil ini akan menyebabkan bayi di dalam kandungan cepat membesar, dan akan mengakibatkan untuk sangat sulit dilahirkan.


Menurut para ahli sebenarnya minum air es tidak ada hubungannya dengan bayi didalam kandungan akan menjadi membesar dan sulit untuk dilahirkan. Tidak ada juga larangan ibu hamil untuk meminum air es, Sebenarnya minum air es boleh-boleh saja namun jangan terlalu sering karena akan dapat membuat tubuh harus lebih banyak untuk membakar lemak atau kalori, akibatnya ibu hamil akan sangat mudah lelah karena kukurangan kalori.

Masalah ukuran pada bayi yang akan membesar saat meminum air es, itu karena faktor dari penyakit keturunan seperti kecing manis (Diabetes), sebenarnya bukan dari air es tersebut.  Pada umumnya air es ini tidak membahayakan bagi ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandungnya, namun pada dasarnya cairan dari air es ini akan dikeluarkan menjadi urine. Yang akan membahayakan apabila air es tersebut di campur dengan pemanis buatan seperti sirup dan lainnya, karena kandungan gula yang berlebihan yang terdapat di dalam sirup tersebutlah yang akan membuat ukuran bayi menjadi besar, Selain itu juga bayi akan sangat sulit untuk keluar sehingga harus melakukan operasi ceasar.


Jadi kesimpulannya sudah jelas, meminum air es ini tidak akan membahayakan untuk ibu hamil, jika ada orang yang mengatakan bahwa minum air es ini justru akan membuat bayi dalam kandungan menjadi besar itu hanyalah mitos belaka saja. Jadi janganlah untuk ragu untuk meminum air es, namun juga perlu di ingatkan jangan berlebihan dan jangan dicampur dengan bahan pemanis lain.

0 Response to "Bahaya Minum Air Es Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment