Bahaya Buah Durian Bagi Ibu Hamil

Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini, yang memiliki khas dari kulitnya dan juga aroma yang membuat orang-orang mudah mengenalinya. Buah durian ini sangat disukai oleh semua masyarakat dari mulay anak-anak hingga usia orang tua. Namun buah yang satu ini seringkali memberikan efek dan bahaya ketika dimakan dalam jumlah yang tidak teratur, khususnya jika dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil.

Sebenarnya buah durian ini adalah buah yang sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang hamil, dikarenakan adanya berbagai macam vitamin serta zat besi yang terkandung didalamnya. Namun ada 3 zat yang berbahaya akan mengintai kesehatan ibu yang sedang hamil dan juga pada janinnya bila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.


Berikut ini adalah 3 kandungan yang berbahaya bagi kesehatan ibu hamil dan kandungannya

  • Memiliki kandungan alkohol yang cukup banyak didalam buah durian dapat menyebabkan bayi lahir secara prematur

Akohol bagi ibu hamil dapat menganggu perkembangan janin sehingga bayi tidak dapat tubuh secara normal. Ibu hamil yang sering mengonsumsi alkohol biasanya akan melahirkan bayi secara prematur dengan berat badan yang rendah.

  • Memiliki kandungan zat besi yang dapat memicu darah tinggi pada ibu hamil

Kandungan zat besi didalam durian ini cukup tinggi, Zat besi umumnya akan memacu jantung menjadi berdebar lebih dari biasanya sehingga akan menyebabkan tekanan darah tinggi. Jika ibu hami mengalami darah tinggi maka sangat tidak baik sekali terhadap perkembangan janin, dikarenakan akan menghambat penyaluran nutrisi dari ibu hamil kepada janinnya melalui plasenta.

  • Kandungan asam arachidonat yang dapat menyebabkan kontraksi dan keguguran

Buah durian ini memiliki kandungan asam arachidonat yang sering memacu terbentuknya senyawa prostaglandin pada rahim ibu yang sedang hamil. Senyawa ini bila diproduksi dengan jumlah yang sangat banyak maka akan mampu merangsang terjadinya kontraksi dini tehadap janin. Jika hal ini terjadi maka dalam intensitas yang sering akan bisa mengakibatkan bayi lahir dengan cacat dan dengan kondisi parah bahkan bisa memicu terjadinya keguguran.


Itulah kandungan yang berbahaya yang ada didalam buah durian. Maka dari itu saya sarankan bagi anda yang suka makan buah durian jangan memakan dalam jumlah yang berlebihan, untuk ibu yang sedang hamil saya sarankan sebaiknya jangan dulu mamakan buah durian.

0 Response to "Bahaya Buah Durian Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment