Bahan Kosmetik Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Make up adalah satu buah aspek yg amat wajib bagi kaum perempuan. Dgn memakai make up perempuan bakal tampil dgn lebih yakin diri. Benar-benar dgn memanfaatkan make up perempuan pula dapat nampak lebih menawan. Dapat namun tidak sedikit rumor yg beredar bahwa seseorang Ibu yg sedang hamil tak boleh memanfaatkan make up.

Sebenarnya Ibu hamil masih di perbolehkan buat memanfaatkan make up. Dapat tapi sebelum memanfaatkan make up tersebut sebaiknya di baca apalagi dulu apakah make up tersebut mempunyai kandungan kimia yg berbahaya bagi ibu hamil atau tak. Factor itu teramat mutlak sebab utk dikala ini tidak sedikit make up yg mengandung bahan kimia yg bisa membahayakan Ibu hamil.


Sekian Banyak kandungan bahan kimia kepada make up yg berbahaya bagi Ibu hamil :

Rodhamin

Jika ada make up yg mengandung bahan kimia Rodhamin sebaiknya di hindari buat memanfaatkan make up tersebut. Rodhamin sendiri ialah bahan pewarna tekstil, sebenarnya pemakaian Rodhamin dalam make up sendiri telah di larang sebab bakal membahayakan pemakainya. Sehingga dari itu jikalau ada make up yg mempunyai warna teramat mencolok sebaiknya janganlah di pakai.

Hydroquinone

Hydroquinone merupakan bahan kimia yg bisa menyebabkan bayi lahir dengan cara prematur bila di pakai. Kosmetik yg tidak sedikit mengandung zat kimia tipe ini ialah kosmetik pemutih.

Merkuri

Merkuri yakni sejenis logam yg bakal membahayakan kulit apabila di pakai. Jikalau memakai kosmetik yg mengandung merkuri janin yg di kandung sanggup mengalami suatu kecacatan.

Baca Juga : Penyebab Ibu Hamil Sulit Tahan Pipis

Retinoid

Retinoid ialah nama lain dari suatu zat yg di turunkan dari vitamin A. Retinoid sendiri tidak sedikit di pakai kepada kosmetik maupun obat jerawat. Seandainya seseorang Ibu yg sedang mengandung maupun menyusui memanfaatkan kosmetik yg mengandung Retinoit sehingga dapat membahayakan sang janin dikarenakan bakal mengakibatkan kecacatan.

BHA (Beta Hydroxy Acid)

BHa ialah bahan kimia yg telah terbukti ampuh buat menghilangkan jerawat. Bakal tapi jikalau di pakai Ibu hamil bakal berakibat tidak baik kepada janin yg di kandungnya.

Itulah sekian banyak zat kimia berbahaya yg mesti di hindari satu orang Ibu yg sedang Hamil.

0 Response to "Bahan Kosmetik Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment